Translate

Translate

Translate

Kamis, 04 Agustus 2011

RAHASIA TEMBUS SKOR TOEFL 550 II

  • soal berjumlah 40 soal, soal 1-15 adalah structure question, memilih satu jawaban yg paling tepat
  • soal 16-40 adalah soal underlined words atau written expression question, mencari 4 frase yg digaris bawahi yang secara gramatikal salah.
  • waktu yang disediakan 25 menit atau 37,5 detik/soal
  • usahakan mengerjakan soal structure dulu baru kemudian written expression
  • perhatikan kalimat soal, jangan hanya berpatokan pada jawaban soal
  • perhatikan susunan kalimat, temukan main verb dan subyek kalimat
  • sesuaikan main subyek dengan verb, perhatikan dalam hal number singular/plural dan tenses-nya
  • jika main subyek tidak ada, berdasarkan verb yang ada maka pilih subyek yang sesuai
  • perhatikan pronoun dan extra pronoun dalam kalimat
  • perhatikan pemakaian noun sebagai verb, mis; table bisa berarti bench (noun) atau to propose (verb)
  • perhatikan adjective dan adverb, atau noun yang berfungsi sebagai adjective
  • identifikasi kalimat yang terpisah dengan koma, terutama masalah paralelism
  • hindari penggunaan much, amount, atau less pada kalimat kuantitas countable noun
  • sebaliknya, hindari penggunaan ewer, many atau angka untuk kuantitas non count noun
  • membandingkan dua benda '"lebih banyak" menggunakan 'er' atau 'more' mis; shorter, more beautiful
  • membandingkan lebih dari tiga benda "paling" menggunakan 'est' atau 'the most' mis; the shortest
  • perhatikan part of speech, agreement of person, agreement of number, agreement of tense dan word order
  • contoh part of speech noun, adjective, adverb dll dalam kalimat
  • contoh agreement of person; he is bukan he are, you are bukan you is
  • contoh agreement of number; many years bukan many year, one table bukan one tables
  • contoh agreement of tense; I went yesterday bukan I go yesterday
  • contoh word order; good book bukan book good
  • untuk soal written expression;
  • perhatikan semua pilihan yang digaris bawahi
  • baca kalimat secara keseluruhan
IV.BENTUK STRUCTURE YANG HARUS DIKUASAI
  1. penggunaan beberapa adjective dalam kalimat
  2. preposisi, infinitive, dan auxiliary verbs
  3. preposisi tidak dapat diikuti verba, biasanya diikuti oleh noun dan pronoun
  4. bila terdapat menggunakan verba sebagai preposisi, maka verba tersebut menggunakan bentuk gerund (-ing)
  • contoh preposisi of time; I have a meeting at 9 am
  • do you work on monday?
  • it should be a lot of progress in the next century
  • contoh preposisi of place; under the chair, in the garden, next to the building
  • contoh preposisi of movement;  they were driving to work together
  • she's going to the dentist's office
  • we are moving towards the light
  • this is a big step towards the project's completion
    • rumus infinitive; "to + verb 1"
    • infinitive bukan kata kerja
    • karena bkn kata kerja maka tidak ditambah "es, ed, dan ing"
    • infinitive dapat digunakan sebagai adverb, adjective dan noun.
    • infinitive sering kali dipakai sebagai subyek dan obyek dalam kalimat, mis;
    • to speak english is very important
    • to study arabic language is must if you to understand Al.Qur'an
    • to eat rice when stomach hungry is very useful.
    • beberapa verb yang bisa diikuti oleh infinitive adalah; expect, appear, fail, attempt, claim, decide, demand, agree, desire
    • verb yg muncul awal kalimat selalu diikuti oleh infinitive, tdk perna gerund
    • verb yg muncul dikata kedua, bisa diikuti oleh infinitive dan gerund
    • verb yg muncul dikata ke tiga, dapat diikuti oleh gerund, ttp maknanya berbeda dng infinitive-nya
    • penggunaan auxiliary verb  
to be continued.....

1 komentar: